Mei, it's about skripsi

Hay kawan-kawan sebangasa dan setanah air, dengan ini saya informasikan bahwa kabar saya di bulan mei ini adalah :

1. Revisi skripsi berkali-kali, padahal sudah 2 kali ACC. aneh? Emang ~
2. Penelitian alhamdulillah sudah mulai, walaupun masih belum jelas disetujui dengan dosen pembimbing atau belum, akhir pekan yang lalu sudah ke lapangan ngambil beberapa sampel tanaman di PT. Jorong Barutama Greston, salah satu perusahaan batubara "terbesar" di Kalimantan Selatan. Jadi ceritanya, penelitian ini tentang Reklamasi (tepatnya : Reklamasi Air Asam Tambang) dengan metode fitoremediasi oleh beberapa tanamna biofilter (ada 5 jenis tanaman), mendiskripsikan kemampuan 5 tanaman tersebut dalam menyerap zat Besi dan Mangan dalam air asam tambang biar bisa di keluarkan ke badan perairan di luar (lingkungan). Penelitan ini "rencananya" itu dilakukan di pot percobaan 3 kali ulangan, jadi totalnya 15 pot percobaan. analisanya air, tanah, dan tanaman. duh, ceritanya aja bikin pusing dan badmood :| 
3. Dapat kabar kalau pengajuan beasiswa PPA dari kampus di terima "Alhamdulillah", lumayan lah di tabung buat kawin , bisa namabah-nambah biaya penelitian (kalau jadi)
4. Keadaan fisik yah biasa aja, kadang cape tapi habis istirahat kembali fit lagi. keadaan psikis? hm, keadaan psikis benar-benar sangat payah. Beda banget sama bulan yang lalu, wuhooo, semangat banget ngerjakan skripsi. tiap hari konsultasi sama dosen pembimbing. Sekarang? liat kampus aja males banget sebenarnya. mungkin ini yang namanya fase jenuh konsultasi. ya, memang sangat jenuh. hampir putus asa. tapi alhamdulillah masih banyak yang menyemangati :') jujur, saya sedang stres berat. apakah itu terlihat?

dan banyak lagi kemalangan yang saya alami di pertengahan bulan mei ini, yang terus terang... saya lupa :| karena apa? karena dari mau tidur sampai tidur lagi, hal yang saya fikirkan adalah "SKRIPSI". Sungguh, betapa skripsi bisa memperbudak mahasiswa tingkat akhir. Yakusaaaa aja deh!


Leave a Reply

About me

Foto saya
Just a simple girl, tidak cukup beberapa huruf disini untuk menggambarkan siapa saya | anak bungsu dari Keluarga bugis yang tersesat di Kalimantan | ♥ Buku, Laut, Cg, Sheila On Seven, Hijau, Jalanjalan, dan Makan Enak | Urban Farming, and Go Green!
Diberdayakan oleh Blogger.