Me and all about "Cokelat Kurma"

Sejak awal Ramadhan kemarin aku mencoba membuka usaha baru, jualan COKELAT KURMA by P.co dimana Pabriknya terletak di Kota Surabaya, aku semacan Reseller untuk kota Banjarbaru. Kenapa memilih bisnis ini? alasannya awalnya banyak, tapi disini aku akan menceritakannya satu persatu.

Sebulan yang lalu aku secara sengaja melihat tweet salah satu dokter vaforite @dr_Bram dan dia jualan P.co, karena aku memiliki penyakit yang "susah liat makanan" kemudian aku mencoba untuk memesan beberapa Pck untuk di makan sendiri. Belakangan, pas sudah nyobain P.co eh ga taunya ketagihan dan suka sama rasa cokelat kurma yang satu ini, disamping aku memang pecinta cokelat.



Entah kenapa, jadi kefikiran jualan P.co di kampus buat bulan Ramadhan, selain rasanya yang enak, orang-ornag juga ga begitu tau sebelumnya tentang makanan ini. Mulai deh pesan dikit-dikit, terus open order di facebook, twitter, BBM, dan jejaring sosial lainnya. Alhamdulillah, banyak yang order dan banyak yang suka P.co.

Keuntungan? Keuntungannya sih ga seberapa, ga mau jual mahal-mahal, karena target awal memang mahasiswa. tapi tetap alhamdulillah dengan segala Rezeki yang Allah swt berikan. Orderan selain wilayah kalimantan selatan, ke kota lain juga iya, seperti Balikpapan, makassar, Jakarta, dsb.

Sennang dengan rezeki bulan Ramadhan ini, berkah banget rasanya.

Cukup sampai disini?

Tidak :)

Perlu diketahui bahwa Keuntungan dari penjualan P.co dalam bulan Ramadhan ini 50% akan aku sumbangkan untuk anak yatim piatu di Batulicin, terutama adik-adik di sekitar rumah. Lumayan kan buat kasih angpao, belikan baju lebaran baru, dsb. Kenapa bilang ini? karena aku pengen kalian juga ikut membantu. kalau bisa jangan dari ini aja, disekitar rumah kalian aku yakin pasti banyak adik-adik yang membutuhkan.

Aku mungkin bukan konglomerat, kalian juga sama. tapi bukan orang "kaya" bukan berarti tidak bisa sedekah kan?

Insyaallah, ada jalannya. Percaya bahwa Allah swt sudah menagtur dengan sangat bak Rezeki untuk 1 bulan kedepan.

Wassalam.



Leave a Reply

About me

Foto saya
Just a simple girl, tidak cukup beberapa huruf disini untuk menggambarkan siapa saya | anak bungsu dari Keluarga bugis yang tersesat di Kalimantan | ♥ Buku, Laut, Cg, Sheila On Seven, Hijau, Jalanjalan, dan Makan Enak | Urban Farming, and Go Green!
Diberdayakan oleh Blogger.