Teruntuk, Rizali Chair

Sebelum ku tuliskan sedikit ucapan selamat ulang tahun ini, mari kembali mengingat bahwa sebenarnya kau tidak begitu suka dengan sebuah ucapan, perayaan, dan lain sebagainya yang tidak satu "aliran" dengan Islam. sebenarnya aku tau bi "barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk dalam kaum tersebut". tidak ada ulang tahun dalam islam. Namun aku sangat tidak tahan untuk tidak melakukannya, seperti keinginan memakan sesuatu yang sangat ingin kau makan (bagiku) atau keinginanmu untuk main game  berjam-jam. you know kan? mari niatkan sama-sama, Lillahita'ala.


Bismillahirrahmanirrahim,
Aku harus memulainya dari mana?
apa yang perlu ku ucapkan?
Panjang umur kah? sementara kita tau bahwa Allah swt sudah menuliskan jam, tanggal, tahun, hari, dimana, bagaimana, dll tentang akhir dari kehidupan setiap ummat. apakah aku perlu mengatakan sesuatu yang sebenarnya akan terus berkurang setiap tahunnya?
Apa aku perlu mengucapkan doa untukmu? sementara kita tau bahwa doa setiap muslim untuk saudaranya lebih baik dan mungkin cepat dikabulkan jika saudara tersebut tidak tau sedang di doakan. Mungkin biarlah aku dan Allah saja yang tau tentang "doa" itu.
Lalu aku harus memulainya dari mana bi?

Mungkin kau akan bertanya-tanya kejuatan apa lagi yang akan ku berikan, seperti aku yang selalu bertanya-tanya tentang "cinta" seperti apa yang kau berikan untukku selama ini. Aku ingin memberimu banyak hal bi, kadang pengen nangis rasanya kalau liat Tasmu yang sudah "rabit" di bagian yang sama karena harus menampung beban laptopmu tiap hari, Sepatumu birumu yang sudah "bungkas" depan belakang samping dan sudah berusaha kau tambal pakai LEM BROS, atau sendal jepitmu yang sudah "pagat" sebelah dan juga sudah kau paku biar ga lepas. kau fikir aku biasanya aja harus melihat itu setiap hari? sedih bi, rasanya aku terlalu jahat untuk diam aja.

Nanti yaa insyaallah ku belikan yang baru, kalau ada rezeki lebih, you know khan yahhh aku sudah tidak "ngajar" dari bulan yang lalu. Kurang pemasukan, Banyak pengeluaran :D di doakan saja.

Banyak hal yang ingin ku berikan, dan banyak juga yang ingin ku katakan. aku tau kau tidak akan mengingat apa-apa saja yang ku katakan, itulah alasanku menulis ini. Biar bisa terus kau baca, kalau perlu baca setiap hari.

2 July 2013, ingat bi, sudah 22 tahun dari 2 July 1991. Kau mungkin akan banyak menerima ucapan selamat, tapi aku tidak akan memberikannya.

Mudahan Rizali Chair ulun masih ingat kalau 22 tahun ada Allah, Allah lah yang sudah memberi banyak hal. Perbanyak ibadah bi, biar tidak terlihat sombong. percaya dengan yang namanya "doa", minta lah segalanya sama Allah. kalau bukan Allah tempat meminta, siapa lagi? ayo kita sama-sama muhassabah dan perbaiki diri. Kalau belum bisa jadi ustad, yang penting wajib dan sunnah tetap dijaga. kita mungkin bukan malaikat, tapi kita harus bersyukur bahwa Allah swt masih memberikan sedikit ruang untuk selalu memperbaiki diri.

Ingat juga ada Mama Abah beserta keluarga yang membesarkan dan sudah memberi banyak hal secara gratis. Jadilah anak yang berbakti dengan kedua orang tua dan muliakanlah kedua orang tua. siapa di dunia ini yang paling sayang sama kita kalau bukan kedua orang tua? :') kata ayu di BBM, orang melahirkan itu sakitnya sama kayak 20 tulang yang dipatahkan pada saat bersamaan. Jangan madoraka!

Ingat GOAL yang perlu di capai dalam hidup. Raih dan semangat. Husnuzonlah bahwa Allah sudah mempersiapkan masa depan yang sangat baik jika kita mau berusaha.

Berbahagialah bi, dewasalah menyikapi berbagai hal. semakin dewasa, tanggung jawab semakin besar. sekarang bukan zamannya leha-lehaa lagi, think again!

Mulailah membuka hati untuk banyak orang, menerima pendapat orang lain (jangan cuma dari aku), berjiwa besar, dan hauslah akan ilmu. Belajarlah lebih giat lagi. Selesaikan proposal skripsi segera dan berjanjilah kalau dalam 1,5 bulan ini penelitian sudah jalan :') september dan februari menunggu bi. malu, laki-laki dan sudah dewasa tapi masih dihidupi oleh ornag tua. orang tua ngurus dari kecil, sekarang gantian ngurus orang tua.

apa lagi bi?

sekarang giliranmu untuk melaksanakannya 

Shallalahu alaa sayyidina muhammad, wa alaa alihi sayyidina muhammad 

Leave a Reply

About me

Foto saya
Just a simple girl, tidak cukup beberapa huruf disini untuk menggambarkan siapa saya | anak bungsu dari Keluarga bugis yang tersesat di Kalimantan | ♥ Buku, Laut, Cg, Sheila On Seven, Hijau, Jalanjalan, dan Makan Enak | Urban Farming, and Go Green!
Diberdayakan oleh Blogger.