Perbedaan

Teman (kenalan) atau Sahabat?

Aku baru baru saja memikirkan tentang dua hal ini. kita mungkin sudah tau bahwa teman dan sahabat itu berbeda, mungkin menurutku seperti itu. tapi tergantung dari mana setiap dari kita mendevinisikannya.

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan seornag sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seseorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali bahkan setiap hari, yang dengannya mungkin aku akan memiliki persamaan, dan berada disekitarnya kau merasa nyaman. Dia adalah ornag yang bisa kau ajak ke rumahmu dan dengannya kau bisa berbagi. Namun, mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu. yang beberapa tindakannya kadang kadang tidak akan kau mengerti karena kau tidak cukup tau tentang mereka.

Sebaliknya, seorang sahabat adalah mereka yang kau cintai, bukan berarti kau jatuh cinta dengannya, namun karena kau peduli dengan mereka. Dan kau memikirkan mereka ketika mereka tidak ada. Sahabat adalah orang yang dimana kau ingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mereka sukai, dan kau taui itu karena kau mengenal mereka dengan baik. Mereka yang foto-fotonya kau simpan dengan baik dan wajahnya selalu ada di kepalamu, kau lihat dalam fikiranmu, atau mereka yang membuat menangis hanya untuk sebuah pelukan hangat yang sangat kau rindukan. tidak peduli siapa duluan yang memeluk, dan siapa yang akan mengakhiri.

Mereka akan berkata jujur "petama kali" dan kau melakukan hal yang sama. Jika kau memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan mentertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka sempat menyakitimu, mereka akan berusaha keras memperbaikinya. Mereka adalah orang orang yang kau cintai dnegan sadar ataupun tidak. 

Mereka adalah orang orang yang diantaranya kau merasa aman, karena kau tau mereka peduli terhadapmu. Mereka yang mencintaimu dan sudah tidak tau lagi apa alasan mereka mencintaimu.

Apa kalian memiliki yang seperti itu? Aku sudah memilikinya.

Leave a Reply

About me

Foto saya
Just a simple girl, tidak cukup beberapa huruf disini untuk menggambarkan siapa saya | anak bungsu dari Keluarga bugis yang tersesat di Kalimantan | ♥ Buku, Laut, Cg, Sheila On Seven, Hijau, Jalanjalan, dan Makan Enak | Urban Farming, and Go Green!
Diberdayakan oleh Blogger.