Beruntung atau Tidak?


Bismillahirrahmanirrahim..

dengan menyebut nama Allah yg maha pengasih lagi maha penyayang..

berapa usiaku sekarang???
huaahhh, kutarik nafasku dalam2 dan mencoba berfikir kembali, ya, tinggal menghitung hari lagi usiaku tepat 20 tahun :)
apa yg bisa kulakukan dengan usiaku yg cukup dewasa ini?
Dengan sangat lemas aku menjawab "tidak ada"

kutatap dengan pekat wajahku d cermin. 20 tahun? apa aja yang sudah kulakukan d usia 20 tahun ini? sifatku saja masih seperti anak baru Gede (abg), tepatnya anak-anak, masih labil dan selalu mengeluh dengan keadaan. aku belum bisa membanggakan kedua orang tua, sekolah, sahabat2, bahkan orang2 yang selalu mendukungku selama ini. sementara sangat benyak orang d luar sana yang sudah SUKSES menebar kehormatan2 dan kebanggaan d usia muda, bahkan parahnya ada yg sudah bisa menghasilkan DUIT sendiri d usia yang sangat belia. hekk -_____-

Lhaa aku??
mengurus diri sendiripun aku belum becus! sempat terfikir dalam prosesor otakku yang sedikit nelangsa ini, bisa2 ya aku pacaran! belaga bisa berbagi banyak hal dgn orang lain, padahal berbagi dgn diriku sendiri (jiwa dan raga) aja aku belum MAMPU. sekali lagi kutekankan, aku belum mampu..

mencoba menyadarkan diriku sendiri..
apa aja yang udah kulakukan selama ini. apakah aku tertidur? atau, apakah aku tersadar tapi buta? buta atau pura2 buta? entahlah.. sangat banyaaaakkkk orang2 d luar sana, yang tidak tau lagi siapa aja namanya mampu SUKSES dalam usia yang sangat muda. Sukses dalam pendidikan, karier, dan cinta (cinta? terlalu muda untuk membicarakan cinta). belakangan : mampu membanggakan kedua orang tua dan keluarga, d puja-puji, d anak emaskan, dan lain2..

kenapa itu tidak terjadi dalam hidup SAYA????
kenapa??? konyol sekali..

kenapa aku kalah cantik dengan Nikita willy?, tidak usah d tanya lagi berapa usianya, fikir sendiri..
kenapa aku kalah cerdas dengan Riana Helmi?, dokter termuda d Indonesia, usia 18 tahun udah dapat gelar S1 dari fakultas kedokteran Gajah mada..
kenapa aku kalah uptodate dengan Mark Zuckerberg, nih yang bikin situs FACEBOOK, usianya masih sangat muda, dan setelah d cek2 ternyata dia juga buta warna! astagaaa, padahal aku lulus dengan KUMLOT waktu tes buta warna masuk Unlam..
kenapa aku kalah beruntung sama Sean Belnick?, usia 14 tahun dia sudah bisa menghasilkan duit $50.000.000 per bulan, cuma dengan jualan Kursi, kursi Doangg!!!

allahuakbaaarr (nangis2 megang kepala)

apakah ini TAKDIR ya allah?
dalam hatiku menjawab : ini bukan takdir..

lalu apakah ini semacam PERMAINAN keberuntungan?
dalam hatiku menjawab : pasti bukan..

lalu apaa????

tiba2 mataku tertuju pada sebuah buku berwarna coklat yg tergeletak tak berdaya d atas meja belajarku, ya, buku itu adalah kitab, tepatnya Al-quran. Dalam hati dan otakku tiba2 ingat dengan satu kalimat yang sangat melekat, yaitu : "allah swt tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika bukan mereka sendiri yang mengubahnya"

ya allah apakah aku sudah tertidur lama selama ini?
Ya, aku sudah tertidur lama dan hampir tidak bangun lagi..
ya allah apakah aku tidak  beruntung?
aku yakin setiap manusia dan pribadi itu SELALU beruntung..
ya allah apakah suatu saat aku mampu seperti mereka2?
Wallahu'alam :D Insyaallah aku pasti jauh lebih SUKSES dari mereka semua..

subhanallah..
bener banget deh kata Rasulullah:

ingat 5 perkara, sebelum 5 perkara..
sehat sebelum sakit..
muda sebelum tua..
kaya sebelum miskin..
lapang sebelum sempit..
hidup sebelum mati..

Finally..

ya allah, jangan jadikan masa mudaku sia2, jadikanlah aku orang yg bermanfaat dan bisa membanggakan kedua orang tuaku. amin :)

Leave a Reply

About me

Foto saya
Just a simple girl, tidak cukup beberapa huruf disini untuk menggambarkan siapa saya | anak bungsu dari Keluarga bugis yang tersesat di Kalimantan | ♥ Buku, Laut, Cg, Sheila On Seven, Hijau, Jalanjalan, dan Makan Enak | Urban Farming, and Go Green!
Diberdayakan oleh Blogger.