Sedetik saja jelang matiku

By :
Edy Mulyono

Tuhan,
beri aku waktu sebulan saja
untuk mengerti betapa kau telah sempurnakan hidupku
dengan segala anugerah yang tidak terhingga
dari yang ku minta sampai yang tidak sempat ku minta,
dari yang ku damba selalu sampai yang tidak terfikirkan olehku

Tuhan,
jika sebulan terasa begitu lama
cukuplah seminggu yang penuh dengan kesadaran
betapa engkau sangat menyayangiku
bahkan dalam bejatku, kejiku, durhakaku..

Tuhan,
jika seminggupun masih terlalu panjang
cukuplah sehari untuk membuatku sadar
bahwa akulah sang manusia hina itu
sang perongrong-Mu, yang selalu menuntut-Mu begini dan begitu
untuk memuaskan segala mauku
sementara tak sekalipun aku mengerti-Mu,
bahkan sekedar menyebut nama-Mu
apalagi mengirim salam cinta padamu,
kecuali dalam rapuhku..

Tuhan,
andai itu pun masih begitu lama
beri aku satu jam saja
untuk intim bersama-Mu, mencium-Mu, memeluk-Mu,
bersatu pada-Mu agar aku bisa mengerti
Engkaulah Tuhanku dan akulah hamba-Mu

Tuhan,
bila itu pun masih terlalu panjang
cukuplah sedetik saja jelang kematianku
untuk meratap ampunan-Mu..

Tuhan,
Sedetik saja, sedetik saja, sedetik saja..

Leave a Reply

About me

Foto saya
Just a simple girl, tidak cukup beberapa huruf disini untuk menggambarkan siapa saya | anak bungsu dari Keluarga bugis yang tersesat di Kalimantan | ♥ Buku, Laut, Cg, Sheila On Seven, Hijau, Jalanjalan, dan Makan Enak | Urban Farming, and Go Green!
Diberdayakan oleh Blogger.